Sunday, January 25, 2009

gw baru pulang dari garut,lumayan capek
harus bergaul sama tante,om om (susah juga sih,cuma numpang ketawa doang)
disitu gw mulangin kakek gw ke cikajang,yang udah lama di rumah
soalnya anaknya yang paling muda kena demam berdarah dan tipes,sama kaya gw
dari situ gw nginep beberapa jam di cikajang,ga berubah,emang bener desa yang nyata
udara dingin,jalan masih pake tanah,sebagian pake aspal yang seadanya,dari rumah kakek gw
kita bisa telusuri anak gunung,perkebunan teh,gile gile ga nyesel juga sih kalo lo kesana dan bawa kamera.

terus,ke garut,tepatnya daerah wanaraja,suasanannya agak modern dan kurang kondusif (apaan sih),disitu gw ketemu uyut gw (ibunya nenek) yang udah lama tinggal di garut,sebelumnya sempet tinggal di rumah gw juga sebentar.

gw ketemu,orang2 dikampung,yang sebenernya orang yang sangat berelasi dengan masa kecil nyokap,tante,om gw.dan om tante gw sangat2 berhutang budi atas kenangan dan kisah mereka yang benar benar berbeda satu sama lain.bayangin aja,lo punya adek kakak lo,tiba2 lo harus dipisahkan,dan lo ketemu lagi sama mereka saat dewasa.mm?

sedikit cerita,dulu kakek gw juragan buah yang cukup berpenghasilan,punya anak 8
(nyokap gw ke empat),dan kakek gw punya istri yang sangat baik,sayang gw ga pernah ketemu.
udah bahagia parah tuh.tiba tiba............(dbagian ini belum di ceritain,gw cuma bisa mengira2)......dan kakek gw memutuskan untuk menitipkan kedelapan anaknya ke pekerja kakek gw,sampe orang yang bener2 ga dikenal sama sekali.salah satunya nyokap gw,yang pergi ke arab saudi,di titipin.gila juga*

tiba2 orang tua,om tante lo ga ada,mau ga mau lo harus nanggung kisah kisah masa kecil mereka.tanpa kamera,tanpa ketikan ketikan kisah yang berarti.yang lo punya cuma orang yang berperan dalam kisah tersebut.

pasti kalo pulang kampung,lo punya sedikit pikiran kaya 'pulang kampung ga penting'
tapi ga lama lagi,keluarga jadi bagian penting dari hidup lo
ato mungkin bakal menghantui lo?

No comments:

Blog Archive